TEMPLATE PRESENTASI DENGAN SLIDE MASTER


Perkembangan teknologi komputer telah menyediakan suatu program yang dikhususkan untuk pembuatan dan penyajian presentasi. Program tersebut saat ini sudah berkembang sedemikian rupa sehingga pemakai komputer mempunyai banyak pilihan untuk menggunakan program yang dikuasai. Salah satu program yang mudah digunakan untuk membuat presentasi adalah Microsoft Office PowerPoint.
Micorosoft Office PowerPoint adalah program aplikasi untuk membuat presentasi yang handal, yang dalam pembuatan menggunakan program ini terdiri dari teks, grafik, objek gambar, clipart, movie, suara, dan . Selain itu program ini dapat dicetak secara langsung menggunakan kertas atau dengan menggunakan transparansi untuk kebutuhan presentasi melalui Overhead, serta dapat dicetak untuk ukuran slide film sesuai dengan yang dibutuhkan serta dapat dibagikan kepada audiens sebagai bahan pendukung dalam presentasi. Dalam pemilihan lay out untuk proses pencetakan presentasi powerpoint kita dapat mencetaknya dalam berbagai lay out seperti notes, handout, dan outline.
Presentasi yang terbilang sukses salah satunya dapat dilihat dari gaya tampilan slide yang menarik dan tidak membosankan namun juga tidak keluar dari konteks presentasi itu sendiri. Memang telah ada design template default saat kita membuka Microsoft Power Point. Kita dapat memilih design yang telah ada, namun alangkah lebih baik dan menyenangkan jika kita menggunakan design template atau slide master buatan kita sendiri. Kita dapat mendesign slide master, menyisipkan gambar dan mengkombinasikan warna-warna yang kita inginkan. Dan tentu saja kita akan merasa lebih puas karena semuanya adalah hasil dari kerja keras kita sendiri.
Slide Master merupakan template dari slide-slide yang dikelola dalam sebuah presentasi Powerpoint. Pada slide master berisi informasi tentang template yang digunakan, termasuk didalamnya jenis huruf, ukuran dan posisi sebuah object, desain latar belakang, dan pengaturan warna.
TUTORIAL BISA ANDA DOWNLOAD DI SINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENCANA KERJA PENGHULU

Mata Diklat Administrasi Nikah Rujuk