Membuat Presentasi Menarik dengan PowerPoint





Sangatlah membosankan melihat presentasi yang monoton dan itu-itu saja. Karena itua, Presentasi haruslah menarik dan juga interaktif, agar orang yang melihatnya antusias dalam mengikuti langkah demi langkah dari presentasi kita, serta lebih mudah memahami apa yang kita sampaikan.
Didalam Microsoft OfficePowerPoint 2007 sebenarnya menyimpan banyak sekali fitur yang sayang jika tidak disertakan pada presentasi kita. Fitur-fitur tersebut sangat menunjang kita dalam menyampaikan isi dari Presentasi yang dibuat. Tapi karena banyak orang yang tidak mengetahui cara membuatnya, dan kebanyakan dari mereka dalam membuat Presentasi hanya bermodalkan teks dan gambar saja, serta digunakannya effect transisi. Hal tersebut pastilah membuat orang yang melihat Presentasi dengan Model yang sama akan Bosan.

Presentasi yang terbilang sukses salah satunya dapat dilihat dari gaya tampilan slide yang menarik dan tidak membosankan namun juga tidak keluar dari konteks presentasi itu sendiri. Memang telah ada design template default saat kita membuka Microsoft Power Point. Kita dapat memilih design yang telah ada, namun alangkah lebih baik dan menyenangkan jika kita menggunakan design template atau slide master buatan kita sendiri. Kita dapat mendesign slide master, menyisipkan gambar dan mengkombinasikan warna-warna yang kita inginkan. Dan tentu saja kita akan merasa lebih puas karena semuanya adalah hasil dari kerja keras kita sendiri.
Slide Master merupakan template dari slide-slide yang dikelola dalam sebuah presentasi Powerpoint. Pada slide master berisi informasi tentang template yang digunakan, termasuk didalamnya jenis huruf, ukuran dan posisi sebuah object, desain latar belakang, dan pengaturan warna.
Berikut adalah dasar-dasar yang dapat kita gunakan untuk membuat presentasi anda lebih hidup dan interaktif yaitu dengan mendesain slide master. untuk tutorialnya bisa anda download disini

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENCANA KERJA PENGHULU

Mata Diklat Administrasi Nikah Rujuk